Sabtu, 26 Januari 2013

Kementerian Koperasi dan UKM

JAKARTA—Kementerian Koperasi dan UKM optimistis mahasiswa yang memiliki jiwa dasar kewirausahaan akan berhasil menjadi pengusaha sukses melalui fasilitasi permodalan yang disediakan higga Rp25 juta.
Deputi Bidang Pengembangan SDM Kementerian Koperasi dan UKM, Prakoso Budi Susetio, mengatakan keyakinan atas keberhasilan mahasiswa menjadi wirausahawan sukses berdasarkan pemahaman tentang entreprneurships serta peluang yang terbuka.
Mahasiswa secara umum telah mempelajari ilmu kewirausahaan di kampusnya, dan apabila jiwa serta  semangat kewirausahaan sudah tertanam di hati mereka, bisa dipastikan mereka mampu mengembangkan usahanya.

”Tahun ini kami mengupayakan kelahiran sekitar 1.500 wirausaha baru melalui lomba business plan. Gerakan ini diharapkan menjadi instrumen positif menciptakan lapangan kerja baru,” katanya pada workshop Gerakan Kewirausahaan Nasional di Kampus Universitas Moestopo (Beragama), Rabu (23/1).
Sekitar 200 mahasiswa peguruan tinggi tersebut hadir pada acara sosialisasi, dan Prakoso Budi Susetio didampingi Wakil Rektor I Universitas Moestopo, Sumarhadi. Ditegaskan, kesempatan emas menjadi enterpreuner pada masa kuliah, akan melahirkan pengusaha yang saat ini masih minim.
Negara-negara maju dan sedang berkembang mengungguli Indonesia, karena memiliki pengusaha yang jumlahnya ideal dibandingkan dengan jumlah penduduknya, yakni sekitar 2%.
Sumber : Bisnis Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar